Ekspresi Ria Pasukan Oranye Naik Busway Jakarta Pariwisata Baru

Peristiwa menarik terjadi sesudah Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mensahkan dua bus pariwisata murah dan baru. Sesudah potong pita, tiba-tiba saja pasukan oranye segera masuk dan memenuhi bis yang baru saja disahkan.

“Alhamdulillah kita menerima bis pariwisata baru lagi dari perusahaan swasta. Jadi kini totalnya ada 25 bis yang akan melayani seluruh masyarakat untuk mengunjungi dan memutari Jakarta. Dan seluruh aku serahkan terhadap TransJakarta untuk melayani seluruh warga masyarakat tanpa selain,” ujar Djarot ketika pemotongan pita di Silang Selatan Monas.

Mendengar ucapan Djarot, tanpa dikomando, sebagian petugas PPSU atau pasukan oranye segera menaiki bis yang baru disahkan itu. Djarot malahan wajib mengalah dan menaiki bis berikutnya.

Dengan gigih, para petugas pasukan oranye itu naik dan mengekspresikan rasa senangnya. Kelihatan pula mereka asyik melambaikan tangan terhadap sahabat-sahabatnya dari dalam bis.

“Sedap, gembira. Aku harap sih semoga ada bis liburan khusus buat (Petugas) Penanganan Prasarana Lazim,” sebut salah seorang PPSU dengan riangnya.

Di bis kedua, Djarot menyatakan, bis pariwisata yang baru saja disahkan ini akan melayani rute liburan di Jakarta, seperti Kota Tua, Makam Mbah Priok, Kalijodo, Monas, dan Taman Ismail Marzuki.

Djarot juga berterima beri jika nantinya ada pihak swasta yang berharap menambah bis pariwisata lagi.

“Wah, aku amat berterima beri, makanya ini aku bilang ini mencerminkan kebinekaan kita, estetika kita. Segala warna itu menawan, dan TransJakarta itu untuk seluruh,” pungkas Djarot.

 

 

Baca Juga : Harga Bus Pariwisata