Kuliah Tapi Ingin Beli Apartemen? Ini Tipsnya

Beli Apartemen

Harga properti yang semakin mahal setiap tahunnya, tentu akan membuat pusing jika terus memikirkan bagaimana caranya untuk memiliki tempat tinggal sebelum menikah nanti. Banyak orang yang berpikir untuk bekerja online atau minimal memiliki penghasilan dahulu untuk membeli apartemen. Padahal semua bisa kamu persiapkan walau masih berstatus mahasiswa. Bagaimana caranya?

Biasanya, yang terlintas pada pikiran seseorang untuk mengumpulkan uang demi membeli sebuah apartemen dimulai pada saat lulus kuliah dan mendapat pekerja sampingan. Namun, ternyata kamu bisa mempersiapkan segala hal tersebut walaupun kamu masih duduk di bangku kuliah hingga kini.

Lalu bagaimana caranya bisa mulai memiliki perencanaan keuangan untuk membeli apartemen sejak kamu masih mahasiswa dan masih mengandalkan uang saku dari orang tua? Berikut empat tips yang bisa dicatat:

Manfaatkan uang saku dari orang tua

Harga properti yang kian mahal tiap tahunnya, tentu akan membikin pusing seandainya terus memikirkan bagaimana caranya untuk mempunyai daerah tinggal sebelum menikah nanti. Banyak orang yang berdaya upaya untuk berprofesi atau minimal mempunyai penghasilan dulu untuk membeli apartemen. Sedangkan segala dapat kau persiapkan walau masih berstatus mahasiswa. Bagaimana caranya?

Lazimnya, yang terlintas pada pikiran seseorang untuk mengumpulkan uang demi membeli apartemen diawali pada dikala lulus kuliah dan memperoleh profesi. Tetapi, terbukti kau dapat mempersiapkan seluruh hal hal yang demikian meskipun kau masih duduk di tempat duduk kuliah sampai sekarang.

Lalu bagaimana caranya dapat mulai mempunyai perencanaan keuangan untuk membeli apartemen semenjak kau masih mahasiswa dan masih mengandalkan uang saku dari orang tua? Berikut empat kiat yang dapat dicatat:

Manfaatkan uang saku dari orang tua

Sekiranya kau menerima uang saku bulanan dari orang tuamu, sebaiknya kau menyisihkan sekurang-kurangnya 30 persen dari uang saku yang dikasih.

Asumsinya, jika kau tiap bulan menerima uang sebesar 2 juta rupiah karenanya kau seharusnya menaruh uang sebesar 600 ribu dari uang saku kau tiap bulannya hingga kau lulus kuliah nanti.

Sehingga kau akan mempunyai sisa uang sebesar 1,4 juta rupiah. Pakai sebesar 1 juta rupiah untuk konsumsi kau selama satu bulan, lalu sisakan 400 ribu rupiah untuk menjadi anggaran investasi.