Metode Membikin Plastik Akrilik

Metode Membikin Plastik Akrilik

Toko Acrylic – Plastik akrilik yakni keluarga dari bahan plastik yang mengandung bawaan dari asam akrilat. Polymethyl methacrylate (PMMA) yakni plastik akrilik yang paling awam dan dipasarkan di bawah beragam nama merek seperti Crystallite, Lucite, dan Plexiglas. Plastik akrilik yakni bahan yang kuat dan sungguh-sungguh transparan, yang memberikan beragam aplikasi yang sungguh-sungguh luas. Plastik akrilik dihasilkan dalam wujud bubuk dengan polimerisasi suspensi dan lembaran dengan polimerisasi besar.

Menjadikan polimer dari monomer. Tambahkan katalis seperti peroksida organik ke monomer seperti metil metakrilat. Katalis tak diterapkan dalam tanggapan, melainkan akan menyebabkan polimer terwujud jauh lebih pesat ketimbang yang harus.

Membikin plastik akrilik dalam wujud serbuk dengan polimerisasi suspensi. Tangguhkan monomer dalam larutan air dan tambahkan katalis. Hal ini akan menyebabkan polimer terwujud di antara tetesan monomer. Polimerisasi suspensi bisa menyusun butiran-butiran plastik akrilik dengan ukuran yang sungguh-sungguh spesifik.

Pakai polimerisasi massal untuk membikin plastik akrilik dengan menuangkan monomer dan katalis ke dalam cetakan. Polimerisasi massal mencakup dua prosedur terpisah menurut pada ketebalan lembaran plastik akrilik. Polimerisasi massal berkelanjutan paling bagus untuk lembaran yang lebih tipis dari 0.06 inci. Polimerisasi massal sel batch lebih bagus saat lembaran mempunyai ketebalan dari 0.06 inci hingga 6 inci.

Pakai polimerisasi massal berkelanjutan dengan terus mencampur monomer dengan katalis. Campuran hal yang demikian kemudian akan berjalan di antara sepasang sabuk baja sejalan. Profit utama dari sistem ini yakni cara kerja berjalan tanpa batas, mewujudkan produktivitas yang lebih tinggi.

Membikin lembaran plastik akrilik yang lebih tebal dengan polimerisasi massal sel batch. Pakai sepasang piring kaca yang dipisahkan oleh spacer untuk merakit cetakan dan atur spacer ke ketebalan yang diharapkan. Cetakan sanggup berkontraksi selama polimerisasi sebab spacer bersifat fleksibel.

 

Baca Juga : Distributor Acrylic