Tidak Sengaja Terbuang, Bitcoin Senilai 9 Juta Dollar AS

Tidak Sengaja Terbuang Bitcoin

Tidak Sengaja Terbuang Bitcoin – Sebuah perangkat hardisk yang menaruh data uang elektronik bitcoin senilai 9 juta dollar AS, sepadan hampir Rp 100 miliar, tanpa sengaja sudah dibuang bersama sampah. Hampir mustahil menemukannya kembali, sebab barang itu dibuang antara Juni hingga Agustus 2013 melainkan baru disadari akhir minggu lalu. Diperkirakan barang ini sudah menjadi komponen dari sampah yang menggunung di daerah pembuangan akhir di Wales. James Howelss, pemilik hardisk hal yang demikian, tidak sengaja ikut serta buang perangkat keras berisi data warung komputerisasi senilai 7.500 bitcoin Indonesia.

“Harta” itu ia miliki saat empat tahun lalu menjadi pemilik eksklusif dari domain penggila teknologi, dikala bitcoin belum seberharga kini. Waktu berjalan, dikala ini bitcoin punya harga sepadan 1.200 dollar AS per bitcoin. Artinya, 7.500 bitcoin Howelss bernilai tidak kurang dari 9 juta dollar AS. Howells menaruh tumpukan barang selama bertahun-tahun dan baru baru-baru ini membenahinya. Dikala akhir minggu lalu ia menyadari kekeliruan itu, Howells yang panik seketika berusaha menemukan siapa tahu ada cadangan data ketinggalan.

Rupanya ada satu kumpulan data sirna tanpa penyimpanan cadangan. Serta terbuang bersama sampah, ialah kemungkinan ketinggalan dari hilangnya satu kumpulan data bitcoin-nya. “Seperti aku memandang lokasi TPA itu, aku pikir kita tidak punya kans. Melainkan zona tertutup yang betul-betul luas,” ujar Howells seputar kans menemukan hardisk-nya di antara gunungan sampah.

Juru Bicara untuk Dewan Kota Newport mengatakan sampah yang dibuang pada musim panas, bentang sangkaan hardisk itu dibuang, kini kemungkinan terkubur di bawah 25.000 meter kubik sampah dan tanah. Dewan ini dalam sebagian keadaan bisa menolong orang-orang yang tidak sengaja buang barang bersama sampah. ” itu semestinya dilaksanakan dengan betul-betul pesat sesudah barang itu terbuang,” kata juru bicara itu.

 

 

Sumber : Coin Daily