10 Tips Perawatan Rambut Untuk Setiap Jenis Rambut

Tidak semua rambut memiliki jenis yang sama. Beragamnya keragaman jenis, tekstur, dan ketebalan rambut berarti Anda perlu mendengarkan rambut kepala Anda untuk membantunya bersinar dan tumbuh sehat.

Inilah daftar tips perawatan rambut kami untuk memberi diri Anda cinta rambut yang sangat layak.

1. Gunakan Air Hangat

Kami tahu—air panas yang menyengat saat mandi entah bagaimana terasa sangat menenangkan—tetapi rambut Anda (dan kulit Anda) berkata sebaliknya! Suhu tinggi menghilangkan minyak esensial tubuh Anda, membuat rambut Anda lebih kering, kusam, dan lebih rentan terhadap keriting dan patah. Salah satu tips perawatan rambut paling dasar kami adalah menggunakan air hangat sehingga Anda bisa mendapatkan perasaan bersih tanpa efek yang tidak diinginkan.

2. Keramas Kulit Kepala Anda

Lebih sedikit lebih banyak ketika Anda belajar bagaimana menjaga kesehatan rambut. Itu sebabnya Anda hanya boleh mengoleskan sampo ke kulit kepala Anda, di mana produksi minyak rambut dan sel-sel kulit mati Anda terkonsentrasi. Jika Anda mencuci lebih rendah, Anda akan mengeringkan rambut terlalu banyak dan kehilangan kelembapan yang diperlukan untuk menjaga vitalitas rambut Anda.

3. Kondisi Rambut Berakhir

Ini adalah salah satu rahasia rambut yang paling banyak beredar karena suatu alasan: itu berhasil. Saat Anda mencapai tahap pengkondisian rambut saat mandi, oleskan produk Anda hanya ke ujung rambut Anda. Lebih tinggi dari panjang tengah akan membuat terlalu banyak penumpukan minyak. Jaga agar rambut Anda tetap ringan dan berkilau dengan menyisir ujung rambut saat Anda menggunakan kondisioner.

4. Sisir Rambut Basah

Kami ingin meluangkan waktu untuk menekankan poin terakhir kami: gunakan sisir bergigi lebar untuk rambut basah dan lembap! Rambut Anda lebih rentan patah jika diregangkan karena menahan air. Dengan hati-hati dan lembut singkirkan rambut kusut Anda dan singkirkan helai rambut yang patah.

5. Gunakan Perlindungan Panas

Salah satu tips perawatan rambut terbaik — tetapi juga salah satu yang paling sering diabaikan — adalah menggunakan semprotan pelindung panas pada rambut Anda sebelum menggunakan alat panas seperti pengering rambut dan pelurus serta pengeriting rambut. Sekarang Anda akan tetap menyukai penampilan rambut Anda bahkan setelah gaya rambut habis! Ikuti aturan ini, dan rambut Anda akan berterima kasih karenanya.

6. Rambut Kering Udara

Beristirahatlah sejenak dari penggunaan panas pada rambut Anda dengan membiarkannya mengering setiap kali Anda memiliki kesempatan. Kami tahu ini membantu Anda merasa lebih menyatu, tetapi penggunaan panas jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan yang bertahan lama. Sebagai gantinya, coba gunakan produk rambut basah atau lembap seperti curl mousse dan semprotan anti-keriting untuk mendapatkan tampilan yang bersih.

7. Tidur Di Atas Sutra

Bantal katun dan linen dapat menyebabkan kerusakan rambut yang tidak perlu karena teksturnya yang lebih kasar. Daya serap supernya bahkan mungkin menghilangkan beberapa produk perawatan rambut semalaman saat Anda tidur. Beli sarung bantal dan seprai sutra atau satin untuk dengan mudah mendukung perawatan rambut yang tepat. Anda bahkan dapat mempertimbangkan untuk beralih ke handuk microfiber untuk mengeringkan rambut Anda setelah mandi karena alasan yang sama!

8. Ganti Bagian Rambut

Ingin volume instan? Cukup alihkan bagian tengah Anda ke satu sisi, dari satu sisi ke sisi lain, dan seterusnya! Tampaknya perbaikan yang terlalu sederhana untuk pengencangan rambut, tetapi perubahan itu memungkinkan Anda untuk memindahkan berat rambut Anda sehingga akar akan terbuka dan bebas untuk menahan rambut Anda dengan lebih baik.

9. Bersantai Setelah Ponytails

Ekor kuda adalah gaya rambut multiguna yang hebat, tetapi terlalu banyak hal yang baik bisa menjadi hal yang buruk. Jika rambut Anda ditarik kencang dari rambut Anda setiap hari untuk waktu yang lama, itu akan menyebabkan ketegangan dan kerusakan. Beberapa tips perawatan rambut terbaik untuk membantu mengatasi hal ini termasuk memakai kuncir kuda yang lebih rendah dan lebih longgar, membiarkan rambut Anda terurai, menggunakan jepit rambut secara longgar, dan mengganti karet rambut dengan ikat rambut yang lembut.

10. Menjaga Hidrasi Rambut

Sama seperti kulit Anda, rambut Anda berada pada kondisi terkuat dan paling sehat saat terhidrasi: di semua jenis rambut. Oleskan sedikit krim rambut tanpa bilas di sepanjang rambut basah Anda dan ujungnya untuk dipakai sepanjang hari atau dibungkus untuk tidur semalaman. Rambut Anda akan terlihat cantik dan terawat!

Kunjungi Juga: Jasa Maklon Skincare