Kunjungan Wisatawan Di Raja Ampat Sangat Banyak

Kunjungan tamasya di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, pada akhir tahun 2017 meningkat terlebih destinasi tamasya di wilayah Distrik Misol.

“Peningkatan kunjungan pelancong itu kelihatan dengan meningkatnya permintaan pramuwisata atau guide lokal setempat,” kata Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Raja Ampat Ranny Iriani di Sorong.

Ia mengatakan, tiap-tiap pengunjung tahun kunjungan pelancong di di segala destinasi tamasya Raja Ampat membludak. Akhir 2017 sedikit peningkatan karena meningkat permintaan pemandu tamasya lokal.

Berdasarkan ia, segala destinasi tamasya padat pengunjung bagus pelancong asing ataupun pelancong dalam negeri pada akhir tahun 2017, tetapi lebih banyak pengunjung di wilayah destinasi tamasya Distrik Misol.

Sebelumnya, kata ia, wilayah destinasi tamasya misol tak banyak dikunjungi pelancong tetapi pada akhir 2017 sungguh-sungguh padat sebab jalan masuk transportasi telah terbuka.

“Kapal laut dari sorong ke misol ataupun dari waisai ke mosol telah lancar seminggu tiga kali pelayaran sehingga kunjungan pelancong malahan meningkat,” ujarnya.

Dia mengatakan, meningkatnya permintaan pramuwisata lokal menjadi suatu pujian bagi organisasi Himpunan Pramuwisata Indonesia Raja Ampat.

Sebab itu, ia memberi tahu bahwa HPI Raja Ampat dalam program kerja tahun ini mengutamakan peningkatan mutu pramuwisata lokal sehingga mereka bisa melayani tetamu dengan profesional.

“Tahun ini kami akan mengerjakan bermacam pelatihan pemandu tamasya terhadap guide lokal terlebih pelatihan bahasa asing sehingga mereka bisa berinteraksi dengan tetamu secara bagus,” tambah ia.

 

 

Jika Anda Tertarik Bisa Kunjungi : Papua Paradise