Tidak Percaya Manusia Ada Yang Pernah Mendarat di Bulan

mendarat di bulan

Stephen Curry tidak percaya manusia sudah mendarat di bulan. NASA kemudian mengundangnya datang ke markas dan lab bahasa mereka.

Di balik kegemilangannya bersama Golden State Warriors, Stephen Curry terbukti penikmat teori konspirasi. Pemain yang tenar handal dalam melepas tembakan tiga angka membikin pernyataan kontroversial dengan mengatakan tidak percaya ada manusia yang sudah mendarat di bulan.

Pernyataan hal yang demikian disuarakan oleh pemain berusia 30 tahun ini saat dia menjadi bintang tetamu dalam sebuah podcast bernama Winging it. Podcast ini diantar oleh pemain Atlanta Hawks Vince Carter serta Annie Finberg, yang yaitu Komputerisasi Content Coordinator di klub Carter bermain.

Dalam suatu perbincangan dalam podcast hal yang demikian tiba-tiba Curry melempar pertanyaan terhadap Carter, Finberg dan rekan satu timnya Andre Igoudala yang juga bintang tetamu dalam acara hal yang demikian.

Finberg kemudian berupaya minta penjelasan dari Curry dari penyataannya di atas. Pria asal Amerika Serikat ini kemudian menerangkan bahwa dia tidak percaya bahwa Amerika Serikat sudah mendaratkan manusia di bulan.

Curry juga menyebutkan sebagian teori konspirasi untuk memperkuat argumennya hal yang demikian. Salah satunya yaitu teori yang dioptimalkan Sutradara Hollywood, Stanley Kubrick.

Pernyataan kontroversial Curry ini membikin Badan Antariksa Amerika (NASA) memberikan respons. NASA yang berhasil mendaratkan manusia di bulan pada 1969 sampai 1976 mengundang Curry ke lab mereka di Houston untuk menggambarkan pendaratan manusia di bulan benar-benar terjadi.

“Kami akan bahagia seandainya Curry untuk turut tur laboratorium bahasa bulan di Johnson Space Center di Houston, mungkin ketika Warriors berada di kota ini untuk melawan Houston Rockets,” kata Allard Beutel, juru bicara NASA, seperti diinfokan dari New York Times.

“Kami mempunyai ratusan pon batu bulan yang disimpan di sana, dan kontrol misi Apollo. Selama kunjungannya, ia bisa memperhatikan secara lantas apa yang kami lakukan 50 tahun yang lalu, serta apa yang kami lakukan kini untuk kembali ke bulan di tahun-tahun akan datang, tapi kali tujuanya yaitu untuk tinggal di sana,” tuturnya.

menarik, pernyataan Curry ini terlontar cuma sepekan sesudah NASA berhasil mengerjakan pendaratan tanpa awak ke planet Mars.