Asosiasi E-commerce Indonesia: UMKM Telah Wajib Manfaatkan E-Commerce!

Asosiasi E-commerce Indonesia: UMKM Telah Wajib Manfaatkan E-Commerce!

 

Online Payment indonesia – Meski Indonesia dapat dikatakan sebagai salah satu negara yang tingkat perkembangan e-commercenya seperti itu cepat, tetapi konsisten saja hal hal yang demikian cuma berlaku bagi para pemain kelas menengah keatas serta pihak asing. Langsung bagaimana dengan UMKM di sektor e-commerce?

 

Berdasarkan data statistik dari Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), dikatakan bahwa penetrasi komputerisasi untuk usaha mikro kecil maupun menengah (UMKM) ketika ini masih sekitar 7 persen saja bagi para pemain lokal yang hendak menjadi pemain besar di tanah air.

 

Menurut data hal yang demikian jugalah yang membikin banyak pihak berusaha untuk memberikan pelatihan terhadap banyak pelaku UMKM supaya bisa menyemangati mereka untuk terjun seketika kedalam industri e-commerce di tanah air. Tidak cuma di Jakarta, melainkan juga di bermacam-macam tempat lainnya di Indonesia yang berpotensi.

 

Tapi yang kita kenal, ada banyak sekali produk UMKM di Indonesia yang sudah di ekspor ke bermacam-macam negara di dunia dan telah sanggup bermain di pasar global. Karena sayangnya, lagi-lagi mereka belum mengaplikasikan serta memanfaatkan profit dari e-commerce itu sendiri.

 

Dengan adanya perubahan serta transformasi komputerisasi ini, para pemilik usaha memang diwajibkan untuk bisa bergerak secara lebih kencang serta lebih dinamis dibandingi sebelumnya. Apalagi ditambah dengan situasi pasar bebas ketika ini yang membikin waktu para pebisnis menjadi lebih sempit untuk meningkatkan kwalitas produk serta energi saingnya. Untuk itulah, e-commerce benar-benar diperlukan dalam hal ini, supaya dapat mengimbanginya.

 

Jadi dengan kata lain, di era kini ini untuk membikin bisnis tumbuh menjadi lebih kencang memang sepatutnya diperlukan pemanfaatan teknologi info. Jika kalau tak, pertumbuhan bisnis akan tersendat dan berjalan mundur. Sebagai info, Jawa Timur menjadi sentra atau basis UMKM di Indonesia, dimana di kawasan ini memliki sedikitnya 6,8 juta UMKM dari sempurna keseluruhan 57 juta para pelaku UMKM nasional.

 

Peroleh sebuah UMKM sudah terjun ke industri e-commerce, karenanya telah saatnya pula dia mengaplikasikan sebuah metode pembayaran terupdate, ialah payment gateway Indonesia untuk mempermudah pengerjaan transaksi belanja yang dilaksanakan pelanggan. Dengan payment gateway Indonesia ini, pelanggan tidak perlu ragu lagi untuk bertransaksi secara aman dan nyaman serta tanpa perlu ribet untuk menjalankan transfer melalui Bank atau ATM.

 

Lebih banyak info perihal payment gateway Indonesia, dengan mengunjungi laman www.espay.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *