Ingin Membeli Daihatsu Ayla? Simak Fakta Berikut Ini

Daihatsu Ayla terkini, membawa banyak perubahan yang mempesona konsumen di kelas Low Cost Green Car (LCGC). Meskipun mempunyai kasta sedikit lebih rendah dari saudaranya Toyota Agya, tak serta merta Ayla kehilangan gengsi. Berbagai jenis yang ditawarkan menjadi bukti, Ayla bukan sekedar alat transportasi semata. Adanya varian tertinggi dengan mesin baru, membuatnya konsisten mempunyai nilai saing tinggi kepada Agya ataupun Honda Brio Satya.

Apabila bimbang memilih kendaraan beroda empat LCGC untuk kendaraan harian dan memasukkan Daihatsu Ayla terkini dalam daftar incaran, ada baiknya membaca sebagian fakta yang perlu dikenal.

Ayla bermesin 1.0 variant X
Memperhatikan daftar harga mobil Ayla yang disodorkan daya penjual, pasti Anda seketika dihasilkan linglung dengan banyaknya jenis yang ditawarkan. Merujuk web resmi Daihatsu, sempurna ada 18 jenis Ayla dari 5 varian utama. Satu varian tak cuma dibagi jenis transmisi saja, namun juga dari perbedaan fitur ataupun aksesori.

Seperti, contohnya, jenis D dan D plus. Jenis M malahan juga ada M Sporty, malah jenis X ada yang Deluxe dan ada yang jenis dengan airbag. Harganya cuma terpaut sedikit sehingga membikin konsumen linglung memilih jenis apa. Ada bagusnya menyeleksi secara khusus dulu fitur apa yang diperlukan dan disesuaikan dengan dana yang ada.

Dari deretan panjang lini Ayla, jenis 1.0 D seharga Rp 92.550.000 yakni kendaraan beroda empat penumpang termurah yang dapat Anda peroleh di pasaran ketika ini. Fitur yang dikasih, pada kenyataannya sangatlah minim dan cenderung kurang manusiawi untuk diaplikasikan di perkotaan. Sebab tak dikasih fasilitas AC, power steering, power window dan audio. Segala itu baru dapat diperoleh dengan menambah Rp 12 juta untuk menebus Ayla jenis D+.

Transmisi otomatis mulai dijumpai pada jenis 1.0 M. Dengan harga Rp 118.050.000, Ayla ini juga cocok dinobatkan sebagai kendaraan beroda empat matik termurah di Indonesia.

Harga murah lazimnya ada konsekuensi yang patut diterima. Astra Daihatsu Motor masih pelit melengkapi Ayla dengan fitur keselamatan standar kendaraan beroda empat masa sekarang. Fitur Dual SRS Airbag, untuk Ayla 1.0 baru tersedia di jenis X Airbag saja. Mujur seluruh jenis Ayla 1.2 telah punya peranti sepatutnya ini.

Melainkan pasti Anda kecewa bila mementingkan fitur keselamatan aktif Anti-lock Braking System (ABS). Sebab seluruh jenis Ayla tak ada yang memilikinya. Amat disayangkan, sebab Agya varian termahal saja telah punya.

Daihatsu lebih memilih mendandani tampilan Ayla supaya telihat kian mewah. Wajib diakui, perubahan tampilannya terbilang berani, malah dibandingi Agya sekalipun. Wajah depan Ayla 1.2 kelihatan lebih menarik berkat headlamp projector baru dengan tambahan LED position lamp. Fitur lain yang dibanggakan, cara audio monitor layar sentuh 2 DIN. Kecuali mempunyai banyak fitur audio, terdapat koneksi Bluetooth yang betul-betul menolong berkomunikasi ketika sedang berkendara.

Perubahan terbesar yang dijalankan Daihatsu dari sektor dapur pacu. Mesin 3NR-VE 1,2 liter 4-silinder yang debut di Daihatsu Sigra, dibenamkan untuk mendongkrak daya dan hemat bahan bakar. Ayla 1.0 konsisten menerapkan mesin lama 1KR-DE yang sekarang menerima tambahan teknologi VVT-i. Berdasarkan pihak pabrikan, getaran mesin 3-silindernya lebih bagus dari contoh sebelumnya. Dengan adanya mesin baru 4-silinder, Daihatsu membidik Honda Brio Satya yang memiliki penjualan yang cerah.

 

Baca juga: daihatsu medan