10 Penggunaan Kompresor Udara Yang Paling Sering Digunakan

Kompresor udara mengubah udara normal menjadi udara yang lebih padat dan bertekanan tinggi untuk penggunaan yang berbeda di bawah tiga klasifikasi: konsumen, profesional, dan industri.

1. Konstruksi
Lokasi konstruksi menggunakan kompresor udara besar untuk menggerakkan bor, palu, dan pemadat. Daya dari udara bertekanan sangat penting di lokasi terpencil tanpa akses yang andal ke listrik, bensin, dan solar karena udara bertekanan menyediakan daya tanpa gangguan.

2. Manufaktur
Peralatan sekrup putar memastikan bahwa makanan, minuman, dan manufaktur farmasi menghasilkan produk yang bersih, bebas kontaminan, dan tertutup rapat. Peralatan sekrup putar dapat secara bersamaan memberi daya pada sabuk konveyor, penyemprot, pengepres, dan pengemasan.

3. Pertanian
Traktor, penyemprot, pompa, dan konveyor tanaman ditenagai oleh kompresor udara untuk menyelesaikan operasi pertanian dan pertanian. Peternakan sapi perah dan mesin ventilasi rumah kaca juga membutuhkan udara bertekanan yang mendistribusikan udara yang stabil dan bersih.

4. Mesin
Mesin kendaraan memiliki kompresor udara untuk pemanasan dan pendinginan, serta rem udara untuk truk dan kereta yang lebih besar. Udara bertekanan juga menjalankan banyak wahana taman hiburan.

Baca Juga: Servis Kompresor

5. Pemanas, Ventilasi, dan Pendingin Udara (HVAC)
Sistem pompa udara dan panas unit HVAC biasanya memiliki model sekrup putar terpasang. Model sekrup putar melakukan pendinginan kompresi uap yang memerlukan kompresi uap udara, menaikkan suhu, dan memodulasi siklus pendingin yang sangat penting.

6. Semprotan Cat / Airbrush
Kompresor udara kecil digunakan dalam lukisan semprot dengan menyalakan airbrush untuk penggunaan pribadi dan komersial. Airbrush berkisar dari kuas desktop yang halus untuk seniman hingga kuas yang lebih besar untuk mengecat ulang kendaraan.

7. Sektor Energi
Pengeboran minyak mengandalkan kompresor udara untuk fungsionalitas di sektor energi. Peralatan pengeboran terkompresi udara yang aman dan dapat diandalkan dalam operasi rig minyak sangat penting untuk keselamatan kru. Peralatan pengeboran minyak terkompresi udara unik dengan pengiriman bebas percikan dan output yang stabil.

8. Pencucian Tekanan
Udara bertekanan digunakan untuk memompa air bertekanan tinggi melalui pembersih bertekanan dan water blaster untuk pembersihan lantai beton dan tembok bata yang lebih efektif, penghilangan noda, dan penghilangan lemak pada ruang mesin.

9. Pompa Ban
Pompa kompresor udara dapat digunakan untuk mengembang ban kendaraan dan sepeda, balon, kasur udara, dan tiup lainnya dengan udara terkompresi.

10. Menyelam Scuba
Menyelam scuba bergantung pada udara terkompresi dengan penggunaan tangki yang menyimpan udara bertekanan yang memungkinkan penyelam bertahan di bawah air lebih lama.

Kunjungi Juga: Screw Kompresor