Keuntungan Dari Penggunaan Aluminium Foil Tape

Saat Anda menggabungkan kekuatan penyegelan selotip perekat yang tahan cuaca dan keserbagunaan aluminium, Anda mendapatkan salah satu produk selotip paling serbaguna yang tersedia saat ini yaitu selotip aluminium. Penggunaan selotip aluminium sangat bervariasi, dan digunakan di semua jenis industri, mulai dari konstruksi hingga manufaktur. Berkat ketahanan kimia dan kelembapannya yang luar biasa, pemantulan panas dan cahaya, ketahanan api, konduktivitas termal, dan ketahanan cuaca, produk ini cocok untuk berbagai aplikasi. Tapi apa sebenarnya selotip aluminium foil itu?

Aluminium foil pertama kali tersedia pada tahun 1888, dan produksi komersial dimulai hanya beberapa tahun kemudian. Ini dihargai karena penampilannya yang menarik dalam kemasan dan wadah, serta kualitas pelindungnya. Itu digunakan dalam Perang Dunia 2 untuk melindungi kapasitor listrik, isolasi dan paket. Setelah perang usai, itu juga menjadi tersedia untuk penggunaan komersial. Selotip perekat ini memiliki bagian belakang foil logam yang direkayasa secara khusus yang berkontribusi pada sifat konduktif, mudah dibentuk, dan kokoh. Pembawa selotip foil termasuk aluminium, serta aluminium dengan timah, kaca, tembaga, tembaga dengan baja dan pelapisan timah.

Baca Juga: Stationary Tape

Karena itu, selotip aluminium adalah jenis yang paling banyak digunakan dalam konstruksi dan bangunan. Ketika dikombinasikan dengan daya rekat, selotip ini memberikan penyegelan yang tahan lama. Tapi apa yang membuat aluminium begitu serbaguna dan mengapa logam ini menjadi pilihan untuk pembuatan kaset? Jika dibandingkan dengan jenis logam lainnya, aluminium menawarkan beberapa keunggulan, seperti:

Ringan

Karena sifatnya yang ringan, aluminium sekarang banyak digunakan untuk pembuatan berbagai macam produk, termasuk kendaraan hemat bahan bakar. Selanjutnya, aluminium digunakan untuk membuat sayap pesawat, hanya karena fleksibel, ringan, dan sangat tahan lama.

Tahan Korosi

Aluminium tahan korosi dengan sendirinya, tetapi Anda juga dapat meningkatkan sifat tahan korosinya dengan menerapkan berbagai perawatan permukaan padanya.

Listrik dan Konduksi Panas

Aluminium menawarkan panas dan konduktivitas listrik yang luar biasa, sehingga ideal untuk digunakan dalam saluran transmisi listrik.

Impermeabilitas

Aluminium foil digunakan untuk mengemas makanan dan barang-barang sensitif seperti obat-obatan karena impermeabilitasnya. Itu tidak mengeluarkan cairan atau gas, bahkan aromanya pun tidak.

Tidak Berbau

Aluminium tidak mengeluarkan rasa atau bau apa pun yang dapat bercampur dengan makanan yang Anda bungkus. Ini juga tidak beracun.

Elastis

Aluminium dapat menahan banyak tekanan yang diregangkan menjadi kawat atau dipalu tipis, dan tidak rapuh selama dan setelah proses.

Reflektifitas Cahaya dan Panas

Karena sifatnya yang ringan, ia menawarkan reflektifitas panas dan cahaya yang luar biasa, membuatnya bagus untuk membuat selimut penyelamat dan reflektor.

Dapat didaur ulang

Aluminium berkelanjutan karena dapat didaur ulang. Selanjutnya pada umumnya mengalami proses daur ulang yang membutuhkan 5% energi yang dibutuhkan untuk produksinya.

Kunjungi Juga: Cloth Tape