Tanaman Terbaik Untuk Menjaga Keamanan Rumah

Tanaman untuk keamanan rumah? Yup, Anda membacanya dengan benar. Jika Anda serius tentang keamanan rumah, ada tanaman tertentu yang ingin Anda tanam di halaman Anda. Terutama di depan pagar dan jendela Anda.

Siapapun yang serius tahu pentingnya keamanan dan menyiapkan rencana pertahanan yang kokoh untuk melawan penyusup yang tak terhindarkan saat jaringan listrik mati. Tetapi hanya sedikit dari para preppers memahami peran penting yang dapat dimainkan tanaman dan semak dalam pertahanan rumah. Semak dan tanaman telah memainkan peran dalam pertahanan rumah dan properti selama ratusan tahun. Orang telah menggunakannya untuk menjaga ternak tetap terkurung, untuk mencegah hewan pemangsa karnivora keluar, untuk tujuan lindung nilai, atau untuk pertahanan terhadap serangan dari orang lain.

Lihat Juga: kawat pagar duri

Tapi tentu saja, itu dulu. Kita hidup di era di mana kita dapat memiliki pagar kawat berduri, pagar listrik, atau jenis penghalang lainnya untuk mencegah orang jahat masuk. Jadi apakah tanaman masih relevan untuk keamanan rumah saat ini?

Ya! Faktanya, mereka adalah salah satu pencegah penyusup paling efektif yang dapat Anda miliki, dan tidak memerlukan biaya apa pun.

Lihat Juga: jual geotextile

Mengapa Anda Membutuhkan Tanaman Berduri Untuk Keamanan Rumah

Pencuri sering menargetkan rumah pinggiran kota rata-rata, dan untuk alasan yang bagus. Sebagian besar rumah tidak dipertahankan dengan baik, mudah dibobol, dan banyak di antaranya adalah tambang emas untuk barang-barang berharga.

Dalam skenario grid down, orang-orang yang sangat membutuhkan makanan dan persediaan lainnya akan lebih termotivasi untuk diam-diam masuk ke rumah Anda atau melancarkan serangan habis-habisan, bahkan jika mereka tahu bahwa rumah tersebut ditempati. Ini membawa kita ke dua alasan utama Anda membutuhkan tanaman untuk keamanan rumah.

1. Mereka Mencegah Penyusup

Sekarang bayangkan Anda salah satu dari penyusup ini dan Anda memiliki dua rumah yang dapat Anda serang. Salah satunya hanyalah rumah biasa yang dikelilingi oleh halaman rumput hijau. Yang lainnya sama, tetapi juga dikelilingi oleh semak dan semak berduri. Rumah mana yang akan Anda serang lebih dulu?

Itulah mengapa Anda perlu memiliki tanaman keamanan di sekitar rumah Anda. Itu membuatnya jauh lebih menarik bagi para penyusup. Tanaman berduri adalah penghalang pelindung alami yang menciptakan lingkungan bermusuhan langsung bagi siapa pun yang berpikir untuk melancarkan serangan.

2. Mereka Memperlambat Penyusup

Pagar tanaman sederhana dari semak berduri mungkin tidak terlihat banyak, tetapi pada kenyataannya, itu bisa sangat membantu dalam mengecilkan hati pihak yang merampok. Kemungkinan, mereka akan pindah ke rumah berikutnya.

Dan bahkan jika mereka menyerang rumah Anda, kemajuan mereka akan terhambat secara signifikan yang akan memberi Anda waktu ekstra untuk melawan atau melarikan diri.

Untuk alasan ini, Anda setidaknya harus mempertimbangkan untuk menanam beberapa tanaman berduri.

Cek Juga: jual kawat harmonika

Tips Untuk Menyiapkan Tanaman Pertahanan Rumah

Menanam tanaman berduri saja tidak akan cukup untuk mencegah serangan ke rumah Anda. Ada beberapa tip khusus yang harus Anda ikuti.

1. Dapatkan Tanaman Yang Tebal, Tinggi, dan Lebar

Jika penyusup dapat dengan mudah melangkahi atau melalui mereka, mereka tidak akan ada gunanya bagi Anda. Pada saat yang sama, Anda tidak ingin tanaman Anda terlalu tinggi. Bagaimanapun, Anda tetap ingin bisa melihat jalan dari rumah Anda. Anda sedang membangun penghalang, bukan dinding.

2. Pastikan Mereka Berada Di Depan Titik Lemah

Anda juga ingin menjadi strategis tentang di mana Anda meletakkan tanaman Anda. Misalnya, jika Anda memiliki pagar yang mengelilingi properti Anda, tanamlah semak berduri di depannya atau setidaknya di sudut tempat seseorang lebih mungkin memanjatnya.

Tempat lain untuk menanam semak berduri ada di depan jendela Anda. Jika pencuri tidak dapat mendobrak jendela tanpa robek oleh salah satu tanaman Anda, mereka mungkin tidak akan mengganggu.

Anda mungkin ingin mengambil langkah lebih jauh dan membuat seluruh perimeter di sekitar properti Anda dengan satu atau dua lapisan tanaman keamanan rumah. Ini akan membutuhkan lebih banyak pekerjaan pekarangan, tetapi jika Anda merasa lebih aman sebagai hasilnya, maka itu mungkin sepadan.

Kunjungi Juga: wiremesh galvanis

Kesimpulan

Memiliki pagar tanaman dari salah satu tanaman ini di sekitar properti Anda akan memiliki dua tujuan:

1. Ini akan membuat penyusup berpikir dua kali untuk menindaklanjuti rencana mereka.
2. Ia memiliki kemampuan untuk menimbulkan luka fisik yang parah dan infeksi pada mereka jika mereka cukup bodoh untuk melanjutkannya.

Jika sebelumnya Anda pernah mencemooh gagasan mempertahankan rumah dan properti Anda dengan tanaman berduri, sebaiknya pertimbangkan kembali.

Simak Juga: harga bronjong kawat