Bagaimana Saya Memilih Perangkat Lunak SCADA yang Tepat?

Bagaimana Saya Memilih Perangkat Lunak SCADA yang Tepat?

Benar-benar mengagumkan bagaimana lanscape Kontrol Pemantauan dan Pemerolehan Data sudah berbeda dalam tahun-tahun ini.

Ada waktu di periode lalu yang tidak begitu lama saat pengembang piranti lunak wiraswasta yang pintar bisa tempatkan produk SCADA aveva scada software di pasar dan pada intinya mendapati diri mereka pada injakan yang serupa dengan pengembang produk sama, dan tidak terdapat beberapa pilihan bila Anda ingin beli produk SCADA. Sudah pasti – seperti hal yang lain jual – segala hal berbeda.

Saat ini, ada beberapa program SCADA di pasar – semua dengan feature yang lain, pilihan lisensi yang lain, dan cap harga yang lain. Pilih jalan keluar yang pas untuk project yang pas jadi lebih susah, dan tidak makin gampang.

Ikan Besar Makan Sang Kecil

Salah satunya kemampuan khusus yang berperan pada redefinisi pasar SCADA global ialah kenaikan merger dan pemerolehan sepanjang 20 tahun akhir.

Seperti umumnya lewat produk komersil yang capai tingkat kesuksesan tertentu, perusahaan yang semakin besar lewat produk pendamping atau bersaing akan mendapat hak atas produk perusahaan yang lebih kecil.

Ini tidak seutuhnya jelek untuk customer, karena perusahaan yang semakin besar akan mempunyai lebih beberapa sumber daya untuk diperuntukkan untuk peningkatan dan pengetesan, dan paket piranti lunak yang didapat mempunyai potensi bisa dipertingkat dengan investasi.

 

Kekurangannya ialah jika kenaikan investasi umumnya akan ke arah pada cap harga yang semakin tinggi, dan kemungkinan tidak lakukan apa saja untuk membikin produk lebih sesuai keperluan Anda.

Proses satu perusahaan mengakuisisi lainnya pasti bukanlah hal baru – tidak di SCADA atau industri yang lain – dan tidak berbeda dalam kurun waktu dekat. Bahkan juga mereka cuma jadi lebih kerap seiring waktu berjalan.

Dalam tahun-tahun ini, beberapa pemerolehan besar sudah mengganti lanscape secara tetap, dan terkecuali Anda sudah rajin mempelajari tiap produk SCADA yang tiba ke pasar dalam dasawarsa paling akhir, ada kemungkinan Anda tidak paham produk mana. pas untuk Anda.

Piranti Lunak SCADA Yang mana Terbaik?

Itu pertanyaan sejuta dolar (sebetulnya, lebih seperti 6,6 miliar dolar pada 2012). Bagaimana Anda ketahui piranti lunak yang mana terbaik? Sebetulnya, pertanyaannya salah arah.

Ini bukanlah permasalahan piranti lunak SCADA yang mana terbaik; itu permasalahan piranti lunak SCADA yang mana terbaik untuk Anda dan project Anda.

Ada faktor-faktor yang penting diperhitungkan:

  • Tipe data apa yang penting Anda awasi?
  • Apa tipe perlengkapan yang Anda pakai untuk tangkap data?
  • Tipe HMI (Human Machine Interface) apa yang Anda butuhkan untuk menyaksikan data Anda?
  • Darimanakah Anda perlu terhubung data Anda – di mesin lokal atau lewat internet?
  • Seberapa banyak tenaga dan waktu yang bisa Anda investasikan untuk mempersiapkan dan mengaplikasikan jalan keluar SCADA?
  • Berapa penting service dan support?
  • Berapakah ongkosnya?

Ini semua ialah pertanyaan penting, dan tidak ada jalan keluar tunggal yang terang lebih bagus dari lainnya. Pilih jalan keluar SCADA ialah keputusan yang hendak memengaruhi semua organisasi Anda dan keputusan yang jangan dipandang mudah.

Poin utama yang harus diingat ialah jika habiskan semakin banyak uang atau beli produk yang lebih terkenal tidak pastikan jika Anda memperoleh produk yang pas untuk keperluan Anda.

Walau susah untuk menentang peribahasa jika “Anda memperoleh apa yang Anda bayar”, saat tiba ke SCADA Anda tidak selamanya memerlukan apa yang Anda bayar, dan bayar lebih bukan agunan jika Anda akan memperoleh apa yang Anda perlukan.

Tentukan dengan Arif, dan Opsi Anda Akan Mengirit Waktu dan Uang Anda

Banyak mekanisme HMI dan SCADA yang diaplikasikan sekarang ini sudah diaplikasikan sekian tahun lalu. Sesudah mekanisme diaplikasikan, orang benar-benar sangsi untuk mengaplikasikan suatu hal yang baru.

Bahkan juga jalan keluar yang termudah dan termurah sekalinya akan memerlukan investasi saat yang berarti, dan benar-benar tidak diharapkan untuk lakukan investasi itu kembali pada waktu dekat.

Habiskan waktu untuk mempelajari dan memperbandingkan opsi Anda saat sebelum pilih produk bisa mengirit beberapa waktu dan uang nanti. Ini ialah opsi penting; bikinlah dengan arif.

Salah satunya keyword terpanas sekarang ini di dunia komputasi dan tehnologi info ialah ‘komputasi cloud.’ Dengan banyak beberapa perusahaan besar dan populer yang adopsi ide komputasi cloud, jadi terang jika ini kemungkinan suatu hal yang lebih dari sekadar iseng.

Saat perusahaan industri cari kesempatan yang semakin besar untuk management dan integratif data, jalan keluar berbasiskan cloud adalah dari banyak jalan keluar yang ada.

Seperti pengembangan baru, tentu ada kontra dan pro, dan saat bertemu dengan suatu hal seperti kontrol proses, kemungkinan ada banyak kekuatiran yang paling riil.

Apakah itu cloud?

Pertama, silahkan sempatkan diri sesaat untuk mendeskripsikan secara tepat apa yang kita bahas. Apa sebetulnya “komputasi cloud?” Dalam istilah yang paling simpel, komputasi cloud mengikutsertakan pendayagunaan beberapa tehnologi yang lain untuk capai mekanisme share atau batasi akses ke kelompok sumber daya tertentu.

Dalam program, komputasi cloud mengikutsertakan jaringan barisan besar server jarak jauh untuk memungkinkannya penyimpanan terkonsentrasi dan akses online ke data.

Komputasi cloud sudah bisa dibuktikan cukup bermanfaat untuk benarkan juta-an dolar investasi modal dari perusahaan yang paling sukses seperti Microsoft dan Google.

Perusahaan kecil juga memetik keuntungan. Tetapi, segala hal jadi sedikit susah, saat menimbang ide mengenai pengawasan dan pengaturan piranti peka dan proses pemilikan dari jauh dalam mekanisme berbasiskan cloud.

Kembali juga, mayoritas infrastruktur kami – terhitung jaringan pipa minyak, utilitas listrik, instalasi pemrosesan air, dan mekanisme angkutan massal – dikontrol oleh piranti lunak SCADA.

Apa kita nyaman tempatkan proses ini di suatu hal yang berada di mana saja seperti cloud? Sama seperti yang dianjurkan oleh pengantar artikel ini, ada beberapa faedah dan resiko yang dirasa untuk tempatkan mekanisme SCADA di cloud.

Beberapa dari resiko yang dirasa sekitar pada data peka yang kemungkinan ada untuk faksi jahat. Disamping itu, ada kekuatiran jika operasi aktual dari mekanisme penting ini bisa rcloud pada gempuran, yang bisa merusak.

Beberapa dari permasalahan ini lebih berkaitan erat dengan info apa yang perlu diikutkan di cloud dibanding apa cloud tersebut aman atau mungkin tidak.

Walau permasalahan keamanan memang benar – sama seperti yang selalu terjadi – ada banyak faedah yang tidak bisa dipungkiri untuk SCADA berbasiskan cloud, terhitung:

Penentuan harga berbasiskan berlangganan yang lebih irit ongkos untuk perusahaan kecil yang kemungkinan tidak sanggup beli mekanisme SCADA
Kenaikan skalabilitas untuk organisasi besar atau berkembang
Ongkos implikasi dan perawatan yang lebih rendah
Aksesbilitas yang semakin besar
Kekuatan yang semakin besar untuk bekerjasama
Up-grade atau add-on yang gampang dan dapat dijangkau

Banyak resiko dan faedah yang lain bisa tercantum, tapi pertanyaannya bukan mengenai apa SCADA berbasiskan cloud ialah gagasan yang baik atau mungkin tidak – ini mengenai apa SCADA berbasiskan cloud ialah gagasan yang bagus untuk Anda dan organisasi Anda.

Pertanyaan khusus saat ini sekitar pada berapa banyak kontrol harus dialokasikan lewat cloud. Banyak insinyur akan bersikukuh jika kontrol terbatas pada PLC lokal, dan info berbasiskan cloud harus hanya-baca. Seseorang kemungkinan merekomendasikan jika kontrol harus dialokasikan juga.

Tidak ada jawaban salah atau benar pada sekarang ini. Cukup terang jika faedah yang dirasa dari SCADA berbasiskan cloud semakin lebih besar dibanding resiko yang dirasa – dan kemungkinan memang begitu.

Tidak ada argumen jika mekanisme SCADA jangan berevolusi untuk manfaatkan tehnologi terkini seperti umumnya.

Saat piranti dan sensor pandai berkembang dan jadi lebih dapat dijangkau, makin bertambah usaha yang ingin membuat otomatis proses mereka.

Harga berbasiskan berlangganan dari piranti lunak SCADA yang dihosting akan membuat bisa dijangkau oleh organisasi yang kemungkinan tidak sanggup membeli.

Ini memungkinkan perusahaan kecil untuk memulai berkompetisi di pasar dengan tidak kemungkinan dilaksanakan awalnya.

Tempat kerja industri berbeda di penjuru dunia, dan SCADA berbasiskan cloud adalah langkah untuk merealisasikan peralihan.