Bahaya Situs Dewasa Bagi Anak Anda!

Bahaya Situs Dewasa Bagi Anak Anda!

 

 

Indonesia Cyber Security – Sudah tidak dipungkiri lagi pada saat ini anak-anak lebih mengerti teknologi dari pada orang dewasa saat ini. Semakin cangih nya teknologi membuat anak-anak jaman sekarang cenderung lebih hi-tech dan up date sekali dalam urusan digital dan teknologi.

 

Anak-anak memang cenderung rasa keingin tahuan akan sesuatu yang baru sangat tinggi sehingga mereka akan mencari tahu segala hal yang menurut mereka itu akan membawa hal baru bagi mereka. Begitupun dengan hal teknologi seperti gadget dan internet browser. Ada berbagai macam situs yang dapat kita buka untuk mencari informasi seperti google dan yahoo.

 

Namun karena situs-situs mesin pencari pada saat ini bisa dibuka oleh kalangan umum dan berbagai usia, sehingga menimbulkan kecemasan para orangtua terhadap anak nya disaat anaknya sedang memainkan gadget.

 

Para orangtua pasti ingin mengawasi anaknya disaat sedang bermain gadget tapi sebagai orangtua tidak terkadang tidak mempunyai waktu yang cukup untuk bisa mengawasi anaknya dalam bermain gadget, banyak sebuah konten dewasa dan situs dewasa sehingga membuat orangtua sangat antisipasi dengan hal tersebut.

 

Maka dari itu orang-orang akan mencoba membantu masalah orang tua dalam hal tersebut, misalnya dengan membuat sebuah aplikasi yang dapat memblokir sebuah situs ataupun konten-konten dewasa yang dapat merusak sel saraf anak-anak karena situs yang tidak pantas untuk dilihat anak–anak.

 

Jika anda mempunyai sebuah perangkat IOS ada salah satu cara agar IOS anda bisa terjaga dari situs-situs dewasa, langakah pertama nya adalah:

 

  1. Pertama akitfkan fitur Content Restriction pada pernagkat IOS Anda.
  2. PIlih setting® general®restrictions® enable restrictions
  3. Masukan kata sandi sejumlah empat digit untuk mengamankan pengaturan tersebut.
  4. Masukan kembali kata sandi tersebut untuk mengkonfirmasi.
  5. Pada menu tersebut,masuklah kedalam bagian allowed content®websites®limit adult content.

 

Dari situs tersebut Anda bisa membuat IOS anak Anda aman dari hal-hal yang dapat merusak otak anak Anda. Namun fitur tersebut tidak sepenuh nya dapat meblokir semua situs-situs dewasa, dan Anda bisa melakukan pencegahan lebih lanjut. Salah satuya adalah membaut daftar situs-situs yang hanya bisa dibuka oleh anak Anda. Untuk melakukan cara-cara dibawah ini, Anda hanya perlu melanjutkan point ke 4 yang ada diatas.

 

Dan jika anda ingin mengetahui tentang dunia cyber security lebih jauh lagi anda bisa datang ke event Cyber Security Indonesia 2017 Summit di Jakarta Convention Center, pada tanggal 06-07 Desember. Ada berbagai Para Ahli dan Profesor dibidang IT dan Cyber Security yang akan mengisi kegiatan pada hari itu.

 Baca Juga: http://ashleybcoombe.com/lifestyle/warna-yang-dihindari-untuk-kamar-tidur/