Destinasi Wisata Yang Sangat Memukau Di Pulau Seribu

Untuk menuju Kepulauan Seribu cukup gampang. Tinggal menyeberang naik kapal dari Pelabuhan Muara Angke atau Pelabuhan Marina Ancol. Lamanya perjalanan di atas kapal tergantung pulau tujuan.

Harga penyeberangannya juga relatif murah, cuma puluhan ribu kalau memilih naik kapal nelayan. Seandainya naik kapal feri lewat Marina Ancol yang lebih kencang, patut mengocek kantong lebih dalam.

Pulau Tidung

Pulau Tidung yaitu salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau Tidung ini terbagi dua merupakan, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Di antara Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil ada jembatan fenomenal yang dapat dilalui untuk membelah lautan yang biru, ialah Jembatan Cinta. Di Jembatan Cinta ini, banyak pengunjung dan info lebih lengkap klikĀ archipelagotraveller.com/thousandislandjakarta.

 

Pulau Pari

Pulau Pari yaitu salah satu pulau unggulan dari sebagian pulau di Pulau Seribu. Pulau ini mempunyai hamparan pasir putih dengan air yang bening kehijauan.

Terdapat pula pulau-pulau kecil berwarna hijau yang cantik. Letak Pulau Pari ini tak terlalu jauh dari Jakarta. Cuma butuh perjalanan selama 2 jam dari Pelabuhan Kali teduh yang berlokasi di Muara Angke. Dari Marina Ancol, perjalanan sekitar satu jam dengan speedboat.

Pulau Pramuka

Pulau Pramuka yaitu destinasi unggulan di Kepulauan Seribu. Pulau ini menyuguhkan bahari bawah laut yang luar lazim cantik sehingga layak untuk snorkeling.

Pengunjung bisa memperhatikan estetika terumbu karang dan ikan-ikan karang berwarna-warni di pulau ini. Pulau Pramuka juga tenar akan penangkaran penyu. Pengunjung dapat memandang penyu-penyu muda ataupun dewasa. Penyu dewasa akan dilepas kembali ke pantai.

Pulau Perak

Pulau Perak berlokasi di Kepulauan Seribu Utara. Pulau ini mempunyai bibir pantai dengan hamparan pasir putih nan bersih serta air laut yang jernih kebiru-kebiruan. Hal ini sebab lokasi pulau cukup jauh dari kota Jakarta sehingga cukup terbebas dari polusi.

Untuk ke Pulau Perak bisa dicapai menerapkan kapal dari Muara Angke kaprah-kaprah 4 sampai 5 jam menuju Pulau Kemauan. Bisa juga berangkat dari Dermaga Marina Ancol menerapkan speed boat yang dapat dijangkau dalam waktu yang lebih singkat sekitar 1,5 – 2 jam perjalanan.

Dari Pulau Kemauan kau bisa menuju ke Pulau Perak dengan menerapkan kapal atau boat yang dapat disewa di sekitar dermaga dengan harga yang bervariasi tergantung variasi dan ukuran kapal. Waktu tempuh dari Pulau Kemauan menuju Pulau Perak ini yakni sekitar 30 menit perjalanan.

 

Pulau Kemauan
Pulau Kemauan terletak lebih jauh dibandingi dengan Pulau Pari, Tidung, ataupun Pulau Pramuka. Pulau ini mempunyai bibir pantai yang putih kebiruan, dengan air laut yang bening. Pasir pantainya juga berwarna putih yang cantik.