8 cara sederhana untuk menghemat uang

8 cara sederhana untuk menghemat uang

Menghemat uang kadang-kadang hal tersulit seputar menabung baru saja diawali. Tutorial langkah demi langkah seputar sistem menabung ini bisa menolong Anda memaksimalkan taktik yang simpel dan realistis, sehingga Anda bisa menabung untuk seluruh tujuan tabungan rentang pendek dan rentang panjang.

1. Catat Pengeluaran Anda

Langkah pertama untuk mulai menabung yakni mencari tahu berapa banyak yang Anda belanjakan. Pantau seluruh pengeluaran Anda — itu berarti tiap-tiap kopi, barang rumah tangga, dan uang tip.

Sesudah Anda mempunyai data, atur angka menurut klasifikasi, seperti bensin, bahan makanan dan hipotek, dan jumlahkan tiap-tiap jumlahnya. Pakai kartu kredit dan laporan mutasi bank Anda untuk memutuskan keakuratannya — dan jangan lupa.

Tip: Cari pelacak pengeluaran tidak dipungut bayaran untuk menolong Anda mengawali. Memilih program atau aplikasi komputerisasi bisa menolong mengotomatiskan sebagian profesi ini. Klien Bank of America bisa menerapkan alat Pengeluaran & Penganggaran, yang secara otomatis mengklasifikasikan transaksi Anda untuk mempermudah penganggaran di aplikasi seluler atau online.

Simak juga : payroll software

2. Anggaran untuk Tabungan

Sesudah Anda mempunyai ilustrasi perihal apa yang Anda belanjakan dalam sebulan, Anda bisa mulai mengontrol pengeluaran Anda yang tercatat menjadi anggaran yang dapat diaplikasikan. Anggaran Anda seharusnya menguraikan bagaimana pengeluaran Anda mengevaluasi pendapatan Anda — sehingga Anda bisa merencanakan pengeluaran Anda dan memegang pengeluaran berlebihan. Pastikan untuk memperhitungkan pengeluaran yang terjadi secara rutin namun tak tiap bulan, seperti perawatan kendaraan beroda empat.

Tips: Sertakan klasifikasi tabungan — bertujuan untuk menghemat 10 sampai 15 persen dari penghasilan Anda.

Simak juga : aplikasi payroll

3. Temukan Cara Anda untuk Memotong Pengeluaran Anda

Seandainya pengeluaran Anda amat tinggi sehingga Anda tak bisa menabung sebanyak yang Anda inginkan, mungkin inilah saatnya untuk mengurangi. Identifikasi hal-hal yang tak penting yang bisa Anda hemat, seperti hiburan dan makan di luar. Cari metode untuk menghemat pengeluaran konsisten bulanan Anda seperti layar kaca dan hp Anda juga.

Berikut sebagian pandangan baru untuk memangkas pengeluaran sehari-hari:

  • Pakai sumber kekuatan seperti daftar acara kelompok sosial untuk menemukan acara tidak dipungut bayaran atau berbiaya rendah untuk mengurangi pengeluaran hiburan.
  • Batalkan langganan dan keanggotaan yang tak Anda pakai — terutamanya kalau diperpanjang secara otomatis.
  • Bersepakat untuk makan di luar cuma sebulan sekali dan mencoba daerah-daerah yang termasuk dalam klasifikasi “makan murah”.
  • Kasih diri Anda “masa hening”: Dikala termakan oleh pembelian yang tak penting, tunggu sebagian hari. Anda mungkin bergembira Anda lulus — atau siap menabung untuk itu.

Simak juga : sistem payroll

4. Menetapkan Tujuan Menabung

Salah satu metode terbaik untuk menghemat uang ialah dengan menentukan tujuan. Mulailah dengan memikirkan untuk apa Anda mungkin berharap menabung — mungkin Anda akan menikah, merencanakan wisata, atau menabung untuk masa pensiun. Kemudian cari tahu berapa banyak uang yang Anda perlukan dan berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menaruhnya.

Bila Anda menabung untuk pensiun atau pengajaran si kecil Anda, pertimbangkan untuk memasukkan uang itu ke akun investasi seperti IRA atau paket 529. Sedangkan investasi mempunyai risiko dan bisa kehilangan uang, investasi juga mewujudkan kans untuk tumbuh dikala pasar tumbuh, dan mungkin pantas bila Anda merencanakan acara jauh sebelumnya. Lihat langkah No. 6 untuk lebih jelasnya.

Tips: Tetapkan tujuan rentang pendek yang kecil dan bisa ditempuh untuk sesuatu yang menyenangkan dan cukup besar sehingga Anda tak mungkin mempunyai uang tunai untuk membayarnya, seperti telpon seluler cerdas baru atau hadiah wisata. Menempuh tujuan yang lebih kecil — dan merasakan hadiah menyenangkan yang sudah Anda tabung — bisa memberi Anda dorongan psikis yang membikin hasil dari menabung lebih pesat dan memperkuat tradisi.

Simak juga : aplikasi gaji

5. Putuskan Prioritas Anda

Sesudah pengeluaran dan pendapatan Anda, tujuan Anda cenderung berimbas terbesar pada bagaimana Anda mengalokasikan tabungan Anda. Pastikan untuk mengingat tujuan bentang panjang — penting bahwa perencanaan pensiun tak mundur dari keperluan bentang pendek.

Tip: Pelajari bagaimana memprioritaskan tujuan tabungan Anda sehingga Anda mempunyai ilustrasi yang terang perihal di mana wajib mulai menabung. Contohnya, jikalau Anda tahu Anda akan perlu mengganti kendaraan beroda empat dalam waktu dekat, Anda bisa mulai menyisihkan uang untuk membeli kendaraan beroda empat kini. menghemat uang

Simak juga : aplikasi slip gaji

6. Pilih Alat yang Tepat

Seandainya Anda menabung untuk tujuan bentang pendek, pertimbangkan untuk memakai akun deposito yang diasuransikan FDIC ini:

  • Rekening tabungan
  • Akta deposito (CD), yang mengunci uang Anda untuk bentang waktu tertentu dengan skor tukar yang umumnya lebih tinggi ketimbang rekening tabungan

Untuk tujuan bentang panjang pertimbangkan:

Rekening pensiun perorangan (IRA) yang diasuransikan oleh FDIC, yang yaitu rekening tabungan hemat pajak
Sekuritas, seperti saham atau reksadana. Produk investasi ini tersedia lewat akun investasi dengan broker-dealer. Ingatlah bahwa sekuritas tak diasuransikan oleh FDIC, bukan yaitu simpanan atau keharusan bank lainnya dan tak dijamin oleh bank. Mereka mempunyai risiko investasi, termasuk kemungkinan kehilangan pokok Anda.
Tips: Anda tak semestinya memilih satu akun saja. Amati dengan jitu seluruh pilihan Anda dan pertimbangkan hal-hal seperti saldo minimum, tarif, dan suku bunga sehingga Anda bisa memilih campuran yang akan menolong Anda menabung sebaik mungkin untuk tujuan Anda. menghemat uang

Simak juga : aplikasi penggajian karyawan

7. Membuat Tabungan Otomatis

Hampir seluruh bank menawarkan transfer otomatis antara rekening giro dan tabungan Anda. Anda bisa memilih kapan, berapa banyak dan di mana untuk mentransfer uang atau malah membagi setoran segera Anda sehingga beberapa dari tiap-tiap gaji masuk segera ke rekening tabungan Anda.

Tips: Membagi setoran segera dan menyiapkan transfer otomatis merupakan metode simpel untuk menghemat uang sebab Anda tak perlu memikirkannya, dan sebagai gantinya, hal ini umumnya mengurangi godaan untuk membelanjakan uang. Dengan Mobile & Online Banking, klien Bank of America bisa dengan gampang membatasi transfer otomatis antar rekening.

8. Perhatikan Tabungan Anda Tumbuh

Tinjau anggaran Anda dan periksa kemajuan Anda tiap-tiap bulan. Ini tak cuma akan menolong Anda konsisten berpegang pada agenda tabungan pribadi Anda, tapi juga menolong Anda mengidentifikasi dan mengkoreksi problem dengan pesat. Memahami metode menghemat uang malah bisa menginspirasi Anda untuk menemukan lebih banyak metode untuk menabung dan menempuh tujuan Anda lebih pesat.