Cara Memilih Sistem Paletisasi Robot yang Tepat

Cara Memilih Sistem Paletisasi Robot yang Tepat

Sistem robot palletizer mana yang terbaik untuk Anda? Ada banyak pilihan dari berbagai merek. Bagaimana Anda bisa memilih yang tepat untuk kebutuhan Anda?

Anda memiliki operasi pembuatan palet dan perlu diotomatiskan.

Proses pengemasan Anda terlalu lambat untuk mengimbangi keluaran yang dibutuhkan produksi Anda. Anda tahu bahwa mengotomatiskan langkah pembuatan palet adalah satu-satunya cara untuk mencapai hasil yang Anda butuhkan.

Solusi pembuatan palet otomatis konvensional dapat menghabiskan banyak ruang di lantai pabrik dan menurut Anda solusi tersebut tidak sesuai. Mereka hanya tidak cukup fleksibel untuk berbagai tugas penyusunan palet yang Anda gunakan dalam bisnis Anda.

Robot sepertinya solusi terbaik.

Pembuatan palet mungkin tampak seperti aplikasi yang cukup sederhana – Anda hanya mengatur dan menumpuk objek ke palet. Anda mungkin berasumsi bahwa hanya ada satu atau dua solusi berbeda untuk mengotomatiskan tugas pembuatan palet dalam bisnis Anda. camera vision inspeksi

Namun, ada sejumlah sistem paletisasi robot yang tersedia.

Mana yang harus Anda pilih?

Haruskah Anda Memilih Mesin Palletizing Non-Robotic?

Tentu saja, robotika bukan satu-satunya pilihan saat Anda mempertimbangkan otomatisasi pembuatan palet.

Terkadang jenis otomatisasi pembuatan palet yang lebih konvensional akan lebih sesuai dengan situasi Anda. Misalnya, jika Anda menyusun ribuan produk identik per menit dalam jalur produksi volume tinggi yang sepenuhnya otomatis, ada kemungkinan berbeda bahwa solusi pembuatan palet non-robot mungkin merupakan pilihan yang baik. metal detector industri

Alternatif utama untuk pembuatan palet robotik dikenal sebagai pembuat palet lapis.

Pembuat palet lapis adalah mesin multi-level yang besar yang berada di ujung jalur produksi.

Produk dimasukkan ke dalam mesin melalui konveyor. Mereka dipindahkan ke posisi dan orientasi yang benar menggunakan aktuator atau perlengkapan di sepanjang konveyor. Palletizer lapisan kemudian meremas produk bersama-sama lalu mendorongnya ke lantai yang dapat digerakkan. Lantainya kemudian diturunkan ke palet. Akhirnya, lantai dibuka dan lapisan produk jatuh ke palet. inkjet printer industri

Salah satu masalah utama dengan pembuat palet lapisan adalah bahwa alat tersebut tidak mengakomodasi palet campuran atau ukuran dan bentuk produk yang dapat diubah. Mereka juga memiliki batasan ketat mengenai jenis bahan kemasan yang dapat ditangani di mesin, dengan objek yang ringan, halus, dan rapuh menjadi sulit atau tidak mungkin untuk ditampung.

Sistem paletisasi robot, di sisi lain, sangat mudah beradaptasi.

Fleksibilitas: Manfaat Utama Sistem Palletizing Robot
Mungkin manfaat terbesar robot dalam situasi apa pun adalah fleksibilitas yang mereka bawa ke operasi Anda.

Tidak seperti pembuat palet lapisan konvensional, robot pembuatan palet dapat dengan mudah menangani palet campuran dengan produk dari berbagai ukuran dan bentuk. Selama pengaturan produk pada palet akan aman selama transit, Anda hampir pasti dapat mencapai tugas pembuatan palet yang Anda pilih dengan robot.

Banyak objek yang cocok untuk pembuatan palet robotik tidak dapat dilakukan dengan paletizer lapis, termasuk karung besar, drum berat, dan parsel yang rapuh, adalah beberapa di antaranya.

Ada juga berbagai end efektor yang dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan sistem paletisasi robot Anda dengan objek yang berbeda, termasuk gripper vakum, gripper yang disesuaikan, dan bahkan gripper futuristik yang unik untuk aplikasi tertentu.